8 Fitur Terbaru Yang Dimiliki iPod Touch 5

8 Fitur Yang Kita Inginkan Di iPod Touch 5
Sumber | gamesaku.com
Hanya seminggu semenjak peluncuran iPhone 4S, orang-orang langsung membicarakan rumor iPhone 5. Tapi rasanya tidak ada atau sedikit sekali yang membicarakan iPod Touch generasi 5 atau mungkin yang nanti akan disebut The New iPod Touch. Saya sendiri agak bingung kenapa tidak ada yang membicarakannya, karena bagi saya iPod Touch adalah salah satu gadget yang paling seru, canggih dan worth to buy.
Kalian mungkin ingat bahwa tahun lalu iPod Touch tidak mengalami hardware upgrade sama sekali dan hanya mempunyai perbedaan di warna (tersedia dengan warna putih) dan ketebalan (berkurang 1mm), walaupun saya cukup kecewa waktu itu tapi toh tetap saja saya membeli iPod Touch 4 white. Tapi sekarang game-game sudah jauh lebih demanding dan apalagi setelah iOS 5 direlease, iPod Touch 4 makin terasa tidak responsive dan berat untuk menjalankan game-game 3D terbaru.
iPhone 5 atau mungkin The New iPhone akan segera diluncurkan sebentar lagi dan kemungkinan besar juga iPod Touch yang baru. Dibawah ini saya list 8 fitur yang saya inginkan dari iPod Touch yang baru, hopefully beberapa diantara keinginan ini dapat terwujud

1. Memory Yang Lebih Banyak
Memory iPod Touch 5 | GameSakuMasalah utama di iPod touch sekarang adalah memorinya yang masih 256mb sehingga membuat banyak game crash. Ini bisa dilihat dibagian usage and statistik, dimana hampir sebagian besar error yang saya dapat adalah out of memory. iPod touch mendatang minimal harus mempunyai memory 512mb untuk dapat terus memainkan game yang lumayan demanding. 1 Giga mungkin sedikit overkill karena 256mb saja sudah terbukti cukup bisa bertahan lama. So 512mb adalah ukuran yang pas.

2. Layar Yang Lebih Besar
Photos iPod Touch 5 | GameSakuUkuran layar iPod yang sekarang (sama dengan iPhone 4) sudah terbukti pas untuk 4 tahun kebelakang ini, tapi seiring dengan perkembangan zaman rasanya tidak menyakitkan untuk mempunyai layar yang besar. Tentu saja jangan sebesar handphone semi tablet yang sekarang banyak beredar. Mungkin 4″ adalah ukuran yang masih masuk akal dan pas. Keuntunganya dengan layar yang lebih besar adalah interface game yang bisa lebih lega. Selain itu ukuran layar yang lebih besar juga berarti baterai yang lebih besar, sehingga kita bisa bermain lebih lama.

3. Jangan Lebih Tipis Lagi

Tipis iPod Touch 5 | GameSakuiPod Touch 4 adalah salah satu gadget terpintar dan tertipis di dunia. Ukuran iPod Touch yang sekarang saya rasa sudah cukup tipis sehingga tidak perlu lagi lebih tipis untuk iPod Touch 5. Saya bahkan tidak keberatan jika iPod Touch mendatang lebih tebal beberapa mili saja dengan kompensasi baterai life yang jauh lebih mantap, sehingga bisa bermain lebih lama.

4. Kamera Yang Lebih Baik
Camera iPod Touch 5 | GameSakuSalah satu keunggulan iPod Touch adalah gadget ini hampir bisa melakukan apa saja dan tetap tipis. Tapi kita semua tahu bahwa kamera iPod Touch adalah salah satu kamera yang terendah dalam keluarga Apple. Walaupun untuk shoot di luar ruangan gambarnya masih cukup bagus tetapi rasanya upgrade kamera adalah salah satu hal yang pintar yang bisa dilakukan Apple untuk iPod mendatang. Mungkin tidak 8MP seperti iPhone 4s, tapi saya tahu banyak dari kita yang tidak akan keberatan sama sekali jika iPod Touch yang baru menggunakan kamera yang sama dengan iPad 3.

5. Konektifitas 3G
3G iPod Touch 5 | GameSakuMungkin ini adalah salah satu fitur yang paling saya inginkan tapi juga paling tidak mungkin untuk terwujud. Sebuah iPod dengan kemampuan 3G akan merubah segalanya. Mungkin tidak akan menggeser peran iPhone tapi semua orang akan tertarik untuk lebih menggunakannya sebagai media player dengan kemampuan super. Tentu saja 3G akan menyedot begitu banyak baterai sehingga mungkin tidak akan praktis untuk iPod Touch, iPhone 4S yang tebal saja hanya bisa bertahan 8-10 jam dibawah pemakaian 3G. Seperti yang saya katakan paling tidak mungkin (setidaknya jika dibandingkan dengan yang lain) tapi paling diinginkan.

6. GPU Yang Lebih Bertenaga
GPU iPod Touch 5 | GameSakuGPU (Graphics Processing Units) adalah jantung bagi gamer dan karena iPod Touch adalah salah satu mobile console paling canggih dengan game yang sangat beragam maka GPU yang bertenaga akan membuat iPod Touch semakin digemari untuk urusan gaming. Minimal Dual Core GPU seperti 4S akan sangat cukup untuk menghandle game-game setahun kedepan. Toh tidak semua game menggunakan engine-engine yang berat untuk 3D seperti Unreal.

7. Baterai Yang Lebih Lama
Baterai iPod Touch 5 | GameSakuTidak ada yang salah dengan iPod Touch yang sekarang untuk urusan baterai, bahkan iPod Touch adalah salah satu gadget dengan baterai terbaik. Tapi kita tahu bahwa Apple suka yang namanya inovasi dan tidak menutup kemungkinan bahwa baterai iPod Touch mendatang akan menggunakan baterai baru yang dapat bertahan lebih lama. Tapi walaupun itu tidak bisa diwujudkan, saya berharap bahwa Apple bisa mengimplementasikan fast recharge. Bayangkan charging iPod Touch kamu hanya dalam 15 atau 20 menit saja!

8. Peletakan Built In Speaker
Music iPod Touch 5 | GameSakuKalo kamu gamer dan pengguna iPod Touch maka kamu pasti tahu bahwa peletakan speaker dibagian sisi bawah bisa sangat menggangu karena sering kali tertutup tangan kita sendiri yang sedang bermain dalam posisi landscape. Dan karena speakernya sangat kecil, ketika tertutup tangan maka suaranya akan kecil atau bahkan menghilang. Harapan saya adalah peletakan speaker yang lebih baik dan jika mungkin stereo (2 speaker) sehingga sensasi bermain semakin mantap.
Punya fitur idaman untuk iPod Touch kamu selanjutnya? Silahkan kasih komentar dibawah ini.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Komputer dengan judul 8 Fitur Terbaru Yang Dimiliki iPod Touch 5. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://avome.blogspot.com/2013/03/8-fitur-terbaru-yang-dimiliki-ipod.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "8 Fitur Terbaru Yang Dimiliki iPod Touch 5"

Post a Comment

============SYARAT BERKOMENTAR==============
* Berkomentarlah Yang Sopan Supaya Dihargai Orang Lain
* Jangan Membuat Link Hidup Ditengah Komentar
* Komentar Yang Tidak Layak Dan Mengabaikan Hal Diatas Akan Di HAPUS..!!

Followers

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Avomedotcom - All Rights Reserved
Blog By : Avomedotcom
Template Editor by DYEN PS | Google+ :Mulyadin.Dyen