Mengenal 8 Aplikasi Berbahaya Untuk Android

Sumber | ajitusupratikno.blogspot.com

Salam sahabat. Postingan kali ini saya akan membeberkan 8 aplikasi yang berbahaya bagi android anda, untuk itu saya harapkan anda berhati-hati dalam memilih aplikasi terbaik untuk gadget smartphone anda. Perusahaan keamanan Trend Micro menyatakan bahwa Google Play memang pernah melakukan aksi bersih-bersih untuk menyapu sejumlah aplikasi berbahaya. Namun hal itu tidak serta-merta menuntaskan ancaman yang ada. Berikut adalah daftar 8 aplikasi berbahaya untuk android.
Diantaranya, satu aplikasi yang secara eksplisit menggambarkan dirinya sebagai aplikasi mata-mata. Ancaman ini dikenal dengan nama ANDROIDOS_PDASPY.A. Sistem kerjanya meliputi lokasi pelacakan ponsel, panggilan telepon, dan pesan. 
Sebagian besar aplikasi yang ada di atas telah didownload ribuan kali. Aplikasi PDASpy misalnya telah didownload lebih dari 100.000 kali. Pengguna yang tidak mengaktifkan aplikasi mobile security pun dapat terganggu dengan adanya iklan (AirPush) atau aplikasi (Plankton) yang berbahaya karena terkoneksi dengan C&Cs.
"Kami menemukan aplikasi ini sebagai bagian dari upaya Mobile App Reputation (MAR). Kami terus memantau keduanya, baik aplikasi resmi maupun dari pihak ketiga. Untuk kedua aplikasi terbaru yang diupload dan aplikasi populer untuk kemudian diperiksa," pungkas Trend Micro.
Sekian Semoga Bermanfaat....!!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Komputer dengan judul Mengenal 8 Aplikasi Berbahaya Untuk Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://avome.blogspot.com/2013/03/mengenal-8-aplikasi-berbahaya-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Mengenal 8 Aplikasi Berbahaya Untuk Android"

Post a Comment

============SYARAT BERKOMENTAR==============
* Berkomentarlah Yang Sopan Supaya Dihargai Orang Lain
* Jangan Membuat Link Hidup Ditengah Komentar
* Komentar Yang Tidak Layak Dan Mengabaikan Hal Diatas Akan Di HAPUS..!!

Followers

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Avomedotcom - All Rights Reserved
Blog By : Avomedotcom
Template Editor by DYEN PS | Google+ :Mulyadin.Dyen