Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk

Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk
Sumber | erifargas.com


Ok langsung saja sob yaach.. Tips yang akan saya bahas disini adalah, gimana caranya agar supayah data” game yang engga dibutuin atau engga pernah juga diliat kalau sementara main dihilangkan saja, agar supayah sisa datanya bisa dipake untuk instal game lain ke harddisk. Yang paling sering diabaikan dalam main game adalah video” nya, sebagian besar orang main game, apalagi kalau mainnya dirental-rental game, pengembang atau video” game langsung di skip saja, mereka engga memerlukan atau engga mau tau akan hal tersebut, jadi buat pemilik rental” game bisa membuang saja video yang ada di game tersebut, tinggal juga engga dibutuin, cuma bikin penuh harddisk.
format video yang dibaca oleh Playstation2 adalah file PSS, Sebenernya trik ini cuma mengganti data video game dengan data video yang lain yang besar filenya lebih kecil dari data video sebenernya. jadi file videonya tetep ada cuma diganti dengan yang lain. Dan tips ini cuma bisa berlaku digame” yang memliki file PSS, jadi untuk memastikan suatu game memiliki file PSS, temen” harus memeriksa data” game yang akan dirubah.

Ok langsung saja ke TKP sob.!!

Jika data gamenya masih dalam format CD/DVD, Masukkan CD/DVD gamenya di DVD Rom PC (Komputer), Buka aplikasi ISO Buster, dan secara otomatis isobuster akan membaca data” game didalam CD/DVD game tersebut, setelah itu extract ke dalam PC dengan mengklik kanan pada logo ISO (warna merah), kemudian klik Extract nama game, Tentukan lokasi penyimpanan tempat game akan diextract, kemudian klik OK, tunggu hingga proses pengcopyan file” game ke harddisk PC selesai.

Tapi jika data gamenya tersimpan diharddisk PS2. Hubungkan harddisk PS2 dengan PC, bisa lewat kabel IDE atau lewat USB. Buka aplikasi Winhiip, Pilih drive Playstation 2, tandai game yang akan anda rubah data instalnya, kemudian klik Extract Image(s), Tentukan lokasi penyimpan di PC dan klik OK. Tunggu hingga proses exctract selesai dan Anda akan mendapatkan file ISO. Buka aplikasi IsoBuster, Klik File, kemudian klik Open Image File, pilih file image (ISO) yang tadi anda simpan di PC, kemudian klik Open. Extract file image tersebut (caranya seperti cara diatas).

Jika data” game sudah diextract di PC, tinggal anda memeriksa/mencari data” file PSSnya , untuk lebih cepatnya anda bisa menggunakan fasilitas search file windows, Klik kanan di folder tempat anda extract data” game tadi kemudian pilih Search…, masukkan key *.PSS (Anda memerintahkan windows untuk mencari file PSS dengan sembarang nama file), kemudian klik Search. Windows akan memunculkan file PSS jika ada. Tapi sebagian game merubah file extensi (tiga karakter sesudah titik) dari file videonya yang sebenernya file tersebut adalah file PSS, contohnya digame Mortal Kombat Armageddon, extensi dari file videonya dirubah menjadi SFD yang sebenernya file tersebut adalah file video PSS. Jadi untuk memastikan file yang anda curigai sebagai file PSS, anda bisa menggunakan aplikasi PSS_demux, Anda tinggal mendrop file yang anda curigai sebagai file PSS ke windownya, dan jika file tersebut adalah file PSS, secara otomatis akan mengextracknya menjadi file M2V dan WAV, tapi jika bukan,….. ketipu ni yeee.. sorry cuma bercanda, Ada juga koq penjelasannya.

Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk

Setelah ketemu file videonya, Langsung sajasobat ganti dengan file video yang sudah erifargaz siapkan, tinggal anda download. Dan cara gantinya adalah, rubah nama file beserta extensinya yang sudah anda download percis dengan nama dan extensi file yang akan anda ganti, umpamanya pada game gitar hero 2,

Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk

Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk

Setelah selesai dan pastikan nama file dan extensinya tidak berbedah dari data sebelumnya, tinggal kita pack kembali dengan menggunakan aplikasi CDVDGEN. caranya sebagai berikut
Selanjutnya buka saja aplikasi CDVDGEN, kemudian klik Create new project, kemudian klik OK. Pilih CD-ROM Master Disc jika game yang akan anda pack kembali medianya CD, sementara jika game yang anda pack kembali adalah DVD maka pilih DVD-ROM Master Disc, jika sudah, klik OK. Pilih Tab Volume, kemudian di kotak Disc Name, isi sesuai nama file game yang anda pack sekarang, misalkan game gitar hero 2 yang sedang anda kerja, maka isi dengan nama SLUS-21447. sementara dikotak Producer Name, isi sesuai dengan selerah anda, dan untuk License Area, isi dengan Japan jika gamenya game japan, sementara jika gamenya inggris isi dengan Amerika. Pilih Tab Directorymasukkan/drop semua data game sesuai urutannya masing“ (untuk melihat urutannya anda bisa membuka kembali Iso buster dan buka file game yang sementara anda kerja, bisa dari file dari CD/DVD game yang anda masukkan di DVD Rom PC atau anda buka file iso yang tadi anda extract dengan winhiip), umpanya yang anda kerja adalah gitar hero 2, maka susunan file di isobuster dan cdvdgen Silahkan sobat liat sendiri pada gambar dibawah i ni sob..!!


Selanjutnya pastikan susunan filenya ditap Volume harus sama dengan susunan file di isobuster. KlikFile, kemudian klik Export iml file, tunggu prosessnya sampai selesai, dan anda akan mendapatkan file IML. Buka aplikasi UltraIso, kemudian klik File, kemudian pilih Compile IML to ISO. Cari file iml yang sudah anda bikn tadi, kemudian klik Open, Tunggu hingga proses compile selesai, dan anda akan mendapatkan file ISO, Selanjutnya terserah sobat deeeeeeeech, mau file isonya diinstal masuk ke harddisk ps2 pake winhiip atau cuma disimpen aja di PC/laptop. Dibawah ini dapat temen” liat perbedaan file game gitar hero 2 dan fredom fighter setelah diinstal keharddisk PS2.

Sedikit peringatan saja bagi sobat agar tidak terjadi kesalahan/kehilangan game6, saya sarankan tes dulu file game yang sudah anda rubah, mainkan dan pastikan engga ada yang bermasalah baru file aslinya anda hapus. Tips ini cuma sebagian dari trik cara kita meminimalkan file instal game, dan sobat bisa mencoba lagi, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, salam....!
Untuk softwarenya silahkan download dibawah ini
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial PS2 dengan judul Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://avome.blogspot.com/2013/03/cara-mengurangi-data-instal-game-ke.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Cara Mengurangi Data Instal Game ke Harddisk"

Post a Comment

============SYARAT BERKOMENTAR==============
* Berkomentarlah Yang Sopan Supaya Dihargai Orang Lain
* Jangan Membuat Link Hidup Ditengah Komentar
* Komentar Yang Tidak Layak Dan Mengabaikan Hal Diatas Akan Di HAPUS..!!

Followers

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Avomedotcom - All Rights Reserved
Blog By : Avomedotcom
Template Editor by DYEN PS | Google+ :Mulyadin.Dyen